Kanal

Humas Inhil Taja Pelatihan Jurnalistik

PELITARIAU, Tembilahan - Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekdakab Inhil menaja Pelatihan Jurnalistik bagi aparatur SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Kamis (27/11).

Pembukaan pelatihan jurnalistik yang digelar di aula Kantor Camat Tembilahan Hulu ini dilakukan Asisten I Setdakab Inhil, Darussalam dan dihadiri para pejabat Pemkab Inhil, Camat Tembilahan Hulu, Dhoan Dwi Anggara, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil dan peserta pelatihan.Asisten I Setdakab Inhil, Darussalam menyampaikan, kegiatan pelatihan ini sangat diperlukan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam pengenal dunia jurnalistik.

"Di tengah era globalisasi saat ini, kebutuhan informasi makin pesat. Maka, sangat diperlukan pengetahuan dan wawasan mengenai berbagai hal mengenai dunia jurnalistik," ungkap Darussalam.

Lanjutnya, di era demokrasi kebebasan pers saat ini, maka semua pihak khususnya pers dapat menyampaikan kritik dan saran bagi pembangunan di Kabupaten Inhil. Namun kritik dan saran yang disampaikan dapat memberikan pencerahan dan solusi.

Kepala Bagian Humas, Ramdani yang juga Ketua Panitia Pelaksana pelatihan ini menyatakan, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dunia jurnalistil bagi aparatur pemerintahan di Pemkab Inhil, mulai dari SKPD sampai Kelurahan atau Desa.

"Kegiatan itu juga untuk memberikan pengetahuan jurnalistik dasar bagi peserta sehingga mengetahui tentang berbagai hal dan kaedah jurnalistik. Sehingga dapat memahami fungsi jurnalistik dan dapat memberikan informasi yang benar untul disampaikan kepada publik," sebutnya.

Dipesankan, agar para pejabat pemerintah jngan pernah takut dan apriori kepada media, kalau perlu mereka dirangkul dalam upaya menyampaikan informasi penting kepada masyarakat.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ini yakni mengenai peranan kehumasan, organisasi pers, kaidah penulisan dan kode etik jurnalistik. Narasumber berasal dari Bagian Humas dan PWI Inhil. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER