Kanal

Koptu Hartono, Babinsa 04 PP KOMSOS Dengan Warga Sei Lala

PELITARIAU, Inhu - Kegiatan Danramil 04 Pasir Penyu melalui Babinsa Koptu Hartono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa Binaan di Desa Kelawat Kec Sei Lala Kab Inhu.

Komsos tersebut dilakukan demi mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik serta melakukan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Hartono secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Elemen Masyarakat lainnya didesa yang menjadi Binaannya. kata Bati Tuud Serma Edi Wandra, Jumat (23/8/2019).

Bati Tuud Ramil 04/PP itu mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu pokok permasalahan di lapangan, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan  "Babinsa bisa dengan cepat dapat menyelesaikan seandainya ada terjadi konflik,"ungkapnya.

Selanjutnya Kopral Satu Hartono menambahkan tugas babinsa yang utama sekali harus Komsos guna mengenal kultur Kearifan Lokal dan aspek sosial yang sudah melekat pada desa binaan.

"Kalau kebiasaan sosial yang ada di Desa Binaan dikuasai oleh babinsa mudah mudahan semua program sosial akan sukses bisa sejalan dengan keinginan masyarakat binaan di Desa tersebut," jelas Hartono.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER