Kanal

Viral di Facebook, Warga Keluhkan Pungutan Parkir Dilokasi Danau Raja

PELITARIAU, Inhu- Viral Disosial Media terhadap Pungutan Liar (Pungli) ditempat Wisata Danau Raja, yang berada di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Masalah pungli ditempat Wisata Danau Raja ini sudah berulang kali terjadi, bahkan masalah pungli dan oknum yang melakukan pungli ini sempat berurusan dengan pihak kepolisian, tetapi masih saja terjadi, tidak ada efek jera buat pelaku pungli ini. 

Salah satu akun Facebook milik Anggi Saputra bertuliskan,"Buat kalian hati-hati bila ketemu sama orang ini di taman danau raja, aku sama suamiku baru nyampek baru duduk udah minta uang parkir 5000, emang gk masalah cuma 5000 cara nya meminta maksa marah pulak. Bahkan aku aja digertak baru kali ini ketemu pungli kayak gitu, enggak sopan sama orang tuah, ibu-ibu aja dikatain pelit."

Salah satu pengunjung lokasi wisata Danau Raja Rengat Yessy Mahdalena, melalui chat messenger kepada PELITARIAU.com menjelaskan, bahwa dirinya juga pernah dimintai uang parkir sinilai Rp5000 dengan cara memaksa oleh pemuda setempat dia areal danau raja. 

"Saat itu baru pertama kalinya saya dimintai uang parkir di danau Raja, lalu saya kaget kok ada dipungut uang parkir ditempat wisata ini, 5000 pulak itu, sedangkan dipasar atau dimini market aja cuma 2000 masak cuma duduk doang 5000." ungkap Yesi. 

Dirinya mengaku sangat kecewa dan menyesalkan, kenapa pungutan di tempat wisata Danau Raja bisa merajarela, hal itu selain mengusik kenyamanan pengunjung, masyarakat juga akan takut untuk mendatangi lokasi wisata alam kebanggaan Inhu ini.

Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan, bagi masyarakat yang akan berkunjung ke lokasi wisata Danau Raja yang berada di jantung kota Kabupaten Inhu. "saya berharap agar pihak yang terkait dan berwenang terhadap pengelolaan tempat wisata Kabupaten Inhu, bisa menindak dan menertibkan pelaku pungli yang sudah meresahkan masyarakat dan pengunjung ditempat Wisata Danau Raja." harap Yesi."

Semantara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Syafrizal saat dikonfirmasi melalui via telponnya, mengatakan bahwa areal parkir yang berada disekitaran danau Raja tersebut berada disekitaran jalan Raya.

"Areal parkir yang dimaksud tersebut tidak masuk kedalam areal wisata danau Raja," jelasnya. **Rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER