Kanal

Banjir Desa Kemang Kerinci Sebabkan 33 KK Kesulitan Bahan Pokok

PELITARIAU, Kerinci - Musibah banjir di Kabupaten Pelalawan kian meluas. Hal tersebut menyusul tingginya, intensitas curah hujan.

 

Banjir selain melanda desa-desa yang berada di bantaran sungai Kampar, juga melanda Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Charles , Kamis (27/11). Menurutnya, sejumlah persoalan mulai bermunculan terhadap 33 KK yang dilanda banjir di desa Kemang.

"Kami berharap kepada perusahaan yang beroperasi di Kemang seperti PT Adei Plantation dan PT Langgam Inti Hibrido, agar mengunjungi warga yang terkena banjir dan menyerahkan bantuan," harapnya.

Persoalan yang serius, sambungnya, warga kini mulai mengeluhkan kebutuhan bahan pokok. Pasalnya, akses menuju ke lokasi warga yang banjir ini, direndam air. "Saat ini, 33 KK warga didesa ini mulai kesulitan bahan pokok," paparnya.

Sementara itu, lanjutnya, rumah warga yang direndam banjir sudah memprihatinkan. Kedalaman air memasuki perumahaan masyarakat mencapai tiga meter. "Saat ini, rumah warga direndam air, sudah mencapai tiga meter," tandasnya.(kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER