Kanal

Pengurus LPW Laskar Mujahidin Inhu di Kukuhkan

PELITARIAU, Inhu - Pengurus Lajnah Perwakilan Wilayah Majelis Mujahidin (MM) Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau (Inhu - Riau) resmi di Deklarasikan setelah pengurus Tanfiziyah Pusat melantik sejumlah penasehat dan pengurus harian. 

Dalam sambutan Bupati Inhu melalui Camat Pasir Penyu, Bambang Hermawan mengatakan selamat kepada pengurus LPW MM Kab Inhu mudah mudahan dengan hadirnya Ormas Islam didaerah ini bisa dapat bahu membahu seperti Ormas dan OKP membantu program pemerintah selain aktif dalam kegiatan syariat islam juga program yang lainnya.

Lanjut Camat diketahui sebelum dikukuhkan Laskar Mujahidin sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dari kegiatan yang sudah dilakukan oleh Pemuda Mujahidin didaerah ini.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Pasir Penyu mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Pusat Laskar Mujahidin bersedia meluangkan waktunya dan melantik LPW MM semoga dengan hadirnya ormas islam akan ikut bertanggung jawab memberantas kemaksiatan dan kriminal lainnya di daerah ini," singkat Camat.

Ketua LPW MM Inhu, Riau terlantik H Deki Ersanda MM mengungkapkan rasa syukurnya dengan kehadiran MM di Kab Inhu.

“Kita sangat bersyukur dengan berdirinya MM di sini, Karena yang dibutuhkan tidak hanya teori saja, tapi kita butuh wadah bergerak untuk penegakkan syariat Islam,” katanya kepada pelitariau.com usai dilantik Minggu (4/8/2019) di Wisma Olly Kec Pasir Penyu Kab Inhu.

"Alhamdulillah akhirnya, saya mendapatkan teman perjungan di sini. Dengan hadirnya MM, teman-teman disini merasa seperti mendapatkan orang tua baru untuk mengayomi dalam memperjuangkan syariat Islam,” tuturnya.

Lanjut Ustad Deki sebagai Ketua Laskar Mujahidin karena masih seumur jagung tentunya perlu bimbingan tunjuk ajar dari Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Bupati Inhu atau Camat, Pak Kapolres Inhu atau Kapolsek  Pak Dandim atau Danramil, Pimpinan Ponpes, Ketua Parpol, Ormas, OKP dan Tokoh Masyarakat Inhu.

Berharap memberikan bimbingan seandainya kalau nanti saat menjalankan tugas syariat islam ditemukan ada kesalahan, kami tolong di berikan nasehat sebelum tersesat, Jelasnya.

Selanjutnya rasa senang juga diungkapkan oleh Pengurus Tanfiziyah Pusat MM, Ustad Irfan S Awwas dan Ustad Sabbarin Syakur, Sekjen MM dalam sambutan mengatakan punya harapan besar untuk perjuangan penegakan syariat Islam di Inhu, karena melihat potensi umat Islam yang besar, baik dari pemudanya yang masih murni, utuh, militan, dan pemberani dalam dakwah dan jihad, serta kaum tua yang masih bersemangat tinggi memperjuangkan Islam.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah dan tidak merasa lelah serta penat walau memakan perjalanan yang cukup jauh. Akhirnya, Allah memudahkan pendirian MM di sini, yang akan membantu penegakan syari’at islam dengan potensi kedepan aagar melahirkan ribuan mujahid, meski kedepan tantangan akan lebih berat dan hebat,” ungkap Ustad.

Pelantikan LPW di Kab Inhu dideklarasikan di Aula Wisma Olly Air Molek Kec Pasir Penyu Minggu (4/8) sekira pukul 14.00 -15.30 Wib. 

Tampak hadir pada saat pelantikan diantaranya Ketua Pengurus Tanfiziyah Pusat seperti Ustad Irfan S Awwas, Ustad Sabbarin Syakur, Sekjen MM dan Ustad Kamrianto Lc, Ketua Lajnah Perwakilan MM Sumbar, Ketua Kerapatan Adat LAMR Inhu, Bupati Inhu diwakili Camat Pasir Penyu (Bambang Hermawan), Kapolres Inhu diwakili Kapolsek (Kompol Dwi Kormal), Dandim Inhu diwakili Danramil 04/PP (Kapten Inf HB Sitepu), Pimpinan Ponpes, Ketua Ormas, OKP dan anggota diantaranya KNPI MPI, FPI, PP, LMP, Karang Taruna, Tomas, Todat dan para Undangan.

Selama acara pelantikan berlangsung dari awal sampai selesai stuasi keadaan dalam keadaan terkendali aman dan kondusif.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER