Kanal

Even Pacu Sampan Jalur Ditepian Kuale Danau Pao Resmi Ditutup Oleh Plt Dispora

PELITARIAU, Inhu - Festival pacu jalur tradisional ditopian Kuale Danau Pao Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) resmi ditutup, Minggu (28/07/2019). 

Penutupan Festival pacu jalur langsung ditutup oleh Syafrizal SSos PLT Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Inhu. 

"Selamat buat para pemenang sampan jalur ditepian Kuale Danau Pao, semoga tetap jaya dan terus menjunjung tinggi sportifitas didalam pertandingan jalur selanjutnya," kata Syafrizal. 

Syafrizal juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet dayung, yang telah berpartisipasi untuk mengikuti even pacu jalur tradisional ditepian Kuale Danau Pao. Mudah-mudahan kedepannya even pacu jalur tradisional ditepian Kuale Danau Pao ini bisa dijadikan rayon berikutnya. 

"Kita akan mencoba mengusulkan, dengan pertimbangan dari bidang yang menangani untuk dimasukkan menjadi even pacu sampan tradisional, dan dimasukkan didalam dana APBD," ungkap Syafrizal. 

Kepala Desa Redang, Edi Suparman dalam sambutannya dihari penutupan mengucapkan, selamat kepada para atlet sampan dayung yang sudah mengukir prestasi ditepian Kuale Danau Pao ini, bagi sampan jalur yang belum mendapatkan prestasi tetap semangat dan optimis semoga kedepannya bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan. 

"Saya berharap kedepannya, agar sampan-sampan jalur yang ada di kabupaten Inhu, maupun kabupaten tetangga bisa mengikuti event pacu sampan tradisional ditepian Kuale ini," kata Edi. 

Selanjutnya, ketua panitia festival jalur tradisional ditepian Kuale Danau pao, Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Hasbi juga mengucapkan selamat kepada para pemenang festival jalur di topian Kuale Danau Pao, dan Hasbi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dan masyarakat desa Redang yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan Evan pacu jalur ini. 

Diakhir kata Kades mengatakan, dengan adanya even pacu jalur ini, pendapatan dan ekonomi masyarakat jadi meningkatkan, selama acara pacu jalur tersebut berlangsung.**Rio Rambu Inerki


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER