Kanal

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Jagung

PELITARIAU, Kuansing - Kebersamaan anggota TNI dengan masyarakat terbukti  dilakukan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pulau Panjang, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Kamis (25/7/2019).

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Solikhin dengan masyarakat yaitu membersihkan dan menyiangi tanaman jagung milik Muasir (54) agar tanaman jagung tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan Itu, Sertu Solikhin mengatakan, kehadiran Babinsa di areal kebun jangung tersebut bertujuan memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan mereka.

"Dengan kehadiran Babinsa diharapkan dapat membangkitkan motivasi bagi warga yang bertani, sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja," ujarn Sertu Solikhin. 

Sementara itu ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Muasir atas kepedulian Babinsa Sertu Solikhin semoga segala kebaikannya menjadi amal ibadah.

"Kami sangat senang atas hadirnya Babinsa Sertu Solikhin di tengah-tengah masyarakat dan lebih semangat lagi dalam bercocok tanam khususnya tanaman jagung, dan babinsa juga memberikan masukan-masukan kepada kami dalam soal-soal pertanian," ungkap Muasir. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER