Kanal

Pelajar MAN I Pematangrebah Bantu Korban Banjir

PELITARIAU,Rengat- Pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Pematangrebah Inhu ikut prihatin dengan sesama pelajar yang menjadi korban banjir. Untuk itu dengan inisiatif Osis telah mengumpulkan sumbangan berupa mie instan, telor dan beberapa kilo beras serta uang.

 

 Kepala sekolah MAN I Pematangrebah Dra. Maryam menjelaskan bahwa hal ini dilakukan murni dari pihak Osis dan bagian kesiswaan.

 

“Kita mengetahui bahwa ada sekitar 40 orang siswa disini yang mengalami bencana banjir, mereka yang tinggal di desa Redang, desa Danau Baru serta Pekanheran rata-rata rumah mereka sudah terendam. Dari inisiatif osis serta kesiswaan dilakukan pengumpulan sumbangan secara sukerela kepada seluruh siswa-siswi yang berjumlah 265 orang, dan alhamdulillah sampai dengan sekarang kita masih mengumpulkan mungkin besok (Selasa, red) ) kita akan menyerahkan secara simbolis.” Jelas Maryam, Senin (24/11)

 

Dari beberapa siwa yang lewat saat ditanyakan oleh pelitariau menjelaskan bahwa sumbangan yang mereka berikan sangat ikhlas dan sukarela tanpa paksaan dari pihak sekolah.

 

“Pengumpulan sumbangan sukarela ini merupakan ide langsung dari kami dan untuk kami. Jadi dengan penuh ke ikhlasan sumbangan ini kami kumpulkan melalui Osis dan kita serahkan langsung kepada rekan-rekan kami yang mendapatkan musibah tersebut” Ungkap Lita siswa Tingkat XI IPA. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER