Kanal

Akibat Banjir, Jalan Akses Koridor Langgam Pelalawan Ditutup

PELITARIAU, Kerinci - Jalan akses koridor Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, banjir akibat luapan Sungai Kampar setinggi 40 sampai 70 cm dan menghambat akses transportasi masyarakat.

 

Karena itu, jalan akses yang dibangun oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini terpaksa ditutup sementara guna menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat pengguna jalan.

Hal ini disampaikan oleh Stakeholder Relations (SHR) Head RAPP untuk Kabupaten Pelalawan, H. Mabrur AR menyampaikan hal tersebut kepada wartawan, Senin (24/11), di Pangkalan Kerinci. Menurutnya, pihaknya tetap melakukan pemantauan debit air melalui tim di lapangan termasuk dari Tim Loss Prevention and Control (LP&C) PT RAPP yang juga akan memasang sign board (papan pemberitahuan) di koridor Langgam dan ponton penyeberangan.

"Mengingat air masih sangat tinggi, maka akses koridor Langgam terpaksa ditutup sementara guna menjamin keselamatan dan keamanan pengguna jalan. Upaya kami saat ini, terus memantau kondisi debit air, menyiagakan tim di lapangan, dan akses akan kita buka kembali setelah kondisi memungkinkan," katanya.

Sebelumnya diketahui akibat banjir ini, akses jalan yang dibangun menuju Kecamatan Langgam juga putus dan tidak bisa dilewati oleh masyarakat. Terputusnya akses tersebut membuat masyarakat akhirnya memanfaatkan jalur alternatif dengan melewati ponton penyeberangan RAPP. Bahkan, RAPP sempat mengoperasikan 2 unit ponton sekaligus guna membantu masyarakat menuju Langgam. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER