Kanal

Serka Alwijar dan Koptu Juanda Hadiri Syukuran Pindah Rumah di Desa Koto Cerenti

PELITARIAU, Kuansing -Terlihat Serka Alwizar dan Koptu Juanda menghadiri undangan Syukuran Pindah rumah dan sekaligus melaksanakan syukuran  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M. Bertempat dirumah Kani (54) di dusun Obai, Desa Koto Cerenti, Kecematan Cerenti, Kabupaten Kuansing ,Minggu (5/5/2019).

Disamping kegiatan syukuran juga dilaksanakan acara bersalaman dengan maksud saling bermaafan sehingga dosa-dosa, terhadap sesama bisa diampuni bagi setiap Insan sehingga didalam menunaikan puasa tidak terbebani oleh perasaan bersalah.

Dalam kesempatan itu, Serka Alwijar mengatakan, bahwa pembinaan kewilayahan tidak terbatas dalam menjalin komunikasi secara formal, terkadang pada acara informalpun seorang Babinsa dituntut aktif di tengah-tengah masyarakat.

"Kami juga menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga persatuan dan soliditas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa," ungkap Serka Alwijar.

Lanjutnya, kegiatan syukuran Pindah rumah dan sekaligus syukuran menghadapi Puasa dibulan Ramadan adalah merupakan suatu Kebiasan atau adat istiadat masyarakat umat Muslim yang ada di Wilayah Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Yaitu Kecemata Cerenti, dan Kecematan Inuman.

Pada kesempatan yang sama ucapan terimah kasih yang disampaikan tuan rumah Kani terhadap Anggota Koramil 06/Cerenti atas menghadiri undangan kami. Semoga dengan budi baiknya TNI selalu menjadi terpercaya oleh masyarakat.

"Kami sekeluarga yang saat ini sedang berbahagia, mengucapkan beribu terimakasih atas kesediaan Anggota Koramil 06/Cerenti, meluangkan waktunya memenuhi undangan kami," ujar Kani. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER