Kanal

Serda Pirman Bantu Masyarakat Desa Pulau Jambu Perbaiki Jalan Yang Rusak Akibat Banjir

PELITARIAU, Kuansing - Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Pirman anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/ Inhu selalu tidak bosan-bosannya bekerja dengan bergotong royong bersama masyarakat, Jum,at (26/4/2019).

Sasaran yang dikerjakan Penimbunan dan perbaikan serta pembuatan Parit Air yang rusak akibat hujan, Jalan Desa di Dusun II, Pulau Jambu  Kecematan Cerenti, Kabupaten Kuansing.

Dalam kesempatan itu, Serda Pirman menyampaikan, persatuan adalah landasan semangat yang sejak dulu digunakan oleh para pejuang untuk membangun bangsa, budaya gotong royong merupakan salah satu perwujutan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia. Maka dari itu marilah bekerja dengan hati yang tulus sehingga hasilnya maksimal.

"Mengingat jalan yang merupakan satu-satunya akses di Desa Pulau Jambu sudah tidak layak dilintasi dan harus diperbarui, agar warga desa setempat dan warga pendatang dalam beraktifitas bisa lancar dan tidak terhambat lagi, " ungkap Serda Pirma. 

Dalam kesempatan yang sama, warga Desa Pulau Jambu, Rismantio (38) mengatakan, keiklasan hati seorang Babinsa terhadap pekerjaan yang menyangkut kesulitan masyarakat, itulah yang menjadi kami semakin yakin terhadap TNI, abdi Negara yang patut di hormati dan di banggakan. 

"Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah, diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong-royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI," ujar Rismantio.

Lanjutnya, selain bermafaat untuk perbaikan jalan gotong royong, ini bentuk pembinaan teritorial dan kegiatan positif ini membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER