Kanal

Italia Butuh Dukungan demi Mencapai Kejayaan

PELITARIAU, Turin – Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte mengaku geram dengan kurangnya dukungan untuk Gli Azzurri jika dilihat dari jumlah penggemar. Dia menuturkan jika ingin mengembalikan kejayaan Italia, hal ini perlu dukungan para suporter.

Mantan allenatore Juventus ini mengemban tugas berat lantaran dirinya harus mengembalikan kesuksesan Gli Azzurri, usai hasil minor yang harus mereka telan dalam laga Piala Dunia 2014. Dalam menjalani laga kualifikasi Grup H Euro 2016, Italia juga sempat menemui hambatan saat berhadapan dengan Kroasia, dan hanya meraih hasil imbang.

Hasil laga imbang ini hanya membawa mereka ke peringkat dua klasemen sementara Grup H dengan poin 10. Raihan yang sama dengan yang diraih Kroasia yang kini nyaman di posisi pertama klasemen sementara dan hanya selisih gol.

Pelatih yang memiliki catatan baik saat melatih Bianconeri ini, meminta kepada semua masyarakat Italia untuk mendukung penuh Timnas mereka dan tidak banyak menuntut, lantaran semuanya butuh waktu.

“Semua orang berkata jika kami harus melakukan hal ini dan itu dan saya berbalik dan saya sendirian. Bagaimana kami bisa menunjukkan cinta kami kepada Nazionale? Sebaliknya orang pergi dan berkata: 'Oh dia tidak bisa bermain, ia harus melakukan ini, dia harus melakukan itu," ungkap Conte seperti dilansir Soccerway, Rabu (19/11/2014).

"Orang-orang meminta pemain untuk membuat tim dengan tekad, organisasi, kesatuan dan semua hanya dalam delapan atau sembilan hari. Dan orang-orang benar-benar mencemooh delapan atau sembilan hari persiapan itu," sambungnya.(okezone)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER