Kanal

Wabup H Halim Menetapkan Infrasruktur Serta Tingkat Perekonomian Rakyat

PELITARIAU, Kuansing - Wakil Bupati Kuansing H Halim Selasa, (12/2/2019) membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecematan Pangean Tahun 2020.Musrenbang yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecematan Pangean ini bertemakan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan pematapan infrasruktur, pematapan Aparatur Pemerintah,meningkatkan ekonomi dan sejahteraan rakyat tahun 2020.

Wabup Halim yang memimpin secara langsung pembahasan dalam Musrenbang,Kecematan Pangean,menentukan kepada Kepala OPD terkait seluruh usulan yang disampaikan Camat Pengean dan masyarakat Pangean, agar menjadi catatan penting dalam penentukan program prioritas dan kegiatan Kecematan di tahun 2020 nantinya. 

Kepada Kepala OPD terkait usulan pada Musrenbang ini, agar usulan kegiatan Kecematan Pengean 2020,disesuaikan dengan kapasitas rill kemampuan keuangan daerah,serta memilih program dan kegiatan yang menjadi prioritas,baik dibidang infrasruktur dan perekonomian maupun dibidang Pemerintah dan pembangunan guna meningkatkan perekonomian rakyat," wabup Halim menegaskan. 

Sekda Dianto Mampanini juga menyampaikan, agar usulan kegiatan yang disampaikan tidak hanya secara fisik, namun juga perlu diterapkan ekonomi kreatif yakni sebuah konsep di era ekonomi baru yang krativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusian sebagai faktor produksi yang utama. Konsep ini biasanya akan didukung dengan keradaan industri kreatif yang mendorong peningkatan pendapatan, penciptakan, pekerjaan,dan sosial,keragaman budaya.

Camat Pengean Mahviyen Trikon menyampaikan, ada 9 prioritas pemetapan infrastruktur untuk Kecematan Pangean tahun 2020,diantaranya pengaspalan jalan Tran Mini Desa Sungai Langsat 1 km, pengaspalan jalan Teluk Pauh Pembatang 1km,pengaspalan jalan Pulau Kumpai 1 km, pengaspalan jalan Teluk Pauh Tanah Bekali 1km, Pengaspalan jalan ke SMK N 1 Pengean 1km, pengaspalan jalan Sekaping Pulau Rengas 1 km, pengespalan Dusun Pulau Bintang 1 km, pengaspalan jalan Pakuciang 1 Km, pengaspalan jalan Sekaping Pauh Angit. 

Turut mendamping wabup H  Halim Asisten I, Mahjelan Asisten II, Wariman DW Sekda Dianto Mampanini,sejumlah OPD,Kabag Kabib lingkungan Pemkab Kuansing. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER