Kanal

2020, Bupati Mursini: Prioritaskan Infastruktur Jalan Dan Mutu Pendidikan di Kecematan Pucuk Rantau

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kuansing Drs H Mursini Senin pagi, (11/2/2019) Membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecematan Pucuk Rantau Tahun 2020.

Turut hadir Wakil 1 DPRD Kuansing, Sardiyono Asisten l, Mahjen Arman Asisten ll, Wariman DW SP Asisten lll, Agus Mandar Kadis PUPR, Ade ST Kadis Pendidikan, Jupirman Spd Kadis Pertanian, Ir Emmerson Kadis Dispenda, Japrinaldi Ap MIP Kadis PMPTSP, Linskar Kadis Pariwisata, Indra Suandy Kadis Perhubungan, Asmari Kadis Dukcapil, M Refendi Zukman Kabag, dan Kabib lingkungan Pemda Kuansing. 

Bupati Mursini pimpin langsung pembahasan Kecematan Pucuk Rantau Tahun 2020, disampaikannya pelaksanan Musrenbang ini menjadi ajang silahturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dan media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di Kecematan untuk mengusulkan program dan kegiatan Kecematan. 

"Terhadap seluruh usulan kegiatan Kecematan Pucuk Rantau 2020, kita akan sesuaikan dengan kapasitas ril kemampuan keuangan daerah, sehingga kita harus memilih program dan kegiatan yang menjadi prioritas, baik dibidang infraksruktur dan perekonomian maupun dibidang Pemerintah pembangunan," urai Mursini dihadapan masyarakat Pucuk Rantau. 

Dalam sambutan Camat Pucuk Rantau, Herman Sosilo mengatakan, Kecematan Pucuk Rantau sebagai Kecematan Infraskruktur jalannya belum memadai, sangat banyak sekali yang perlu dibangun demi kesejahterakan masyarakat disegala bidang. 

"Karena infraskruktur menjadi kunci utama kami dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kami," ungkap Herman. 

Pada kesempatan Musrendang ini Kecematan Pucuk Rantau, 6 usulan prioritas lokasi desa pengaspalan jalan demi terlaksannya pembangunan pemukiman yaitu, Setiang 12 Km, Sungai Besar 3 Km, Sungai Besar Hulu 1Km, Muara Petai 6 Km, Perhentian Sungkai 5 Km, Muara Tiu Makmur 3 Km. 

Kemudian untuk pembangunan dan pengeolaan irigasi demi tersedianya pengairan yang memadai, usul pipanisasi irigasi Sungai Besar 200 M. Dan untuk tersedianya kantor pelayanan Kamtibnas,2 unit Kantor Kepala Desa yaitu, Perhentian Sungkai dan Ibul. 

Selain itu ditambahkan langsung oleh masyarakat Pucuk Rantau, usul kegiatan pengemukan sapi yang untuk program satu ekor dua ekor sapi yang beranggotakan sebanyak 25 orang. Lanjut pembangunan Rumah Bidan Desa yang tidak layak huni bagi bidan desa yang bertugas, dan permintaan mobil Ambulance UPTD Kesehatan Pangkalan, serta penambahan Tenaga PNS di Sekolah Dasar demi meningkatkan mutu pendidikan. 

Usulan yang disampaikan Camat dan masyarakat setempat pada Musrenbang Kecematan 2020, mendapat respon langsung Oleh Bupati Mursini dan menjadi cacatan prioritas bagi OPD terkait. Pembahasan Musrenbang di Kantor Camat Pucuk Rantau ini berlangsung penuh semangat. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER