Kanal

PT RAAP Lakukan Penghijauan Seluruh Kecematan di Kuansing

PELITARIAU, Kuansing - PT RAPP terus berupaya memelihara keberlangsungan lingkungan agar tetap terjaga dan selalu hal itu mereka buktikan dengan melakukan penghijauan. Hampir di setiap wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi, di semua Kecamatan sudah mereka tanami pohon, Minggu (13/1/2019). 

Program tersebut terus digiatkan RAPP di tengah-tengah masyarakat, baik melalui pihak swasta, pemerintah, Kampus dan para pecinta lingkungan lainya yang ada di Kuansing. PT RAPP bahkan tak segan-segan menyediakan bibit tanaman jika mereka digandeng oleh komunitas manapun.

PT RAPP digandeng oleh Kampus Uniks, melakukan penanaman seribu pohon di Danau Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, turut berpartisipasi pada giat tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing.

Bibit seribu pohon disediakan langsung oleh pihak PT RAPP, adapun jenis tanaman yang disediakan perusahaan bubuk kertas ini, adalah Caliptus, durian, manggis, duku, sirsak, jambu serta jenis tumbuhan buah-buahan lainya.

CD RAPP sektor Baserah, Jepdri pada kesempatan itu memyampaikan, pihaknya selalu terbuka jika diminta untuk melestarikan lingkungan yang ada di Kabupaten Kuansing.

Menurutnya, lingkungan ini perlu dijaga dan dilestarikan dengan menanam pohon, tujuanya demi untuk memelihara keberlengsungan alam agar tetap asri.

Karena, kata Jepdri keberadaan pohon ini merupakan penampung oksigen, yang berkontribusi terhadap udara yang dihirup manusia setiap saat.

Sementara, Plt Kadis DLH Kuansing, Drs Rustam pada kesempatan penanaman seribu pohon ini, juga mengajak masyarakat untuk selalu memelihara dan melestarikan lingkungan.

Sebab keberlangsungan lingkungan yang asri ini katanya, akan menjadi warisan bagi anak cucu dikemudian hari. Dengan begitu sama halnya dengan menjaga generasi mendatang yang akan dapat menjadi amal ibadah bagi generasi saat ini.

"Jadi sangat patut, kita generasi sekarang, harus mewariskan sesutau yang bermanfaat bagi anak cucu kita, Sehingga mereka juga merasakan dampak lingkungan yang sehat," pungkasnya. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER