Kanal

Sementara 533 Orang Lagi Masih Menunggu Daftar Antre

PELITARIAU, Siak - Pendidikan dan Latihan (Diklat) prajabatan Kategori satu (K1) dan K2, Senin (17/11/14), dibuka Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri. Diklat tersebut diikuti 166 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sementara itu 533 orang lagi masih menunggu daftar antre. Acara berlangsung di kantor Bupati Siak ruang Indra Pahlawan.


Wabup Alfedri, mengungkapkan bahwa agar peserta Diklat dapat mengikuti dengan baik dan penuh kedisiplinan, sebagai komponen reformasi birokrasi, menempatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki nilai dasar, etika profesi, kualifikasi dan standar kompetensi yang telah ditetapkan.

"Sekarang ini tuntutan terhadap peningkatan kinerja PNS sangatlah tinggi, PNS harus merubah mindset. PNS itu melayani, bukan minta dilayani masyarakat, ini dulu harus benar-benar dipahami para abdi negara,” kata Wabup.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaiam Daerah (BKD) Siak Lukman, mengatakan bahwa tujuan diadakannya Diklat prajabatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan Instansi.

"Kegiatan ini juga guna menciptakan kesamaan visi dan misi serta dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum, dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik," terang Lukman.

Lanjut Lukman, Diklat prajabatan ini pelaksanaan dilakukan selama 9 yang dimulai hari ini hingga 25 November 2014 mendatang.

Diungkapkan Lukman, bahwa saat ini yang belum mengikuti Diklat masih ada 533 orang lagi, dan juga akan mengikuti Diklat agar tercapai seluruh tujuan pemerintah. "Saya meminta kepada semua pihak yang terkait, untuk dapat berpartisipasi dan mendukung agar 533 orang ini dapat segera melakuka Diklat prajabatan dengan segera," ujarnya. Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER