Kanal

Bupati Mursini Peringatan Hari Pahlawan Ke 73

PELITARIAU, Kuansing - Pemerintah Kabupaten Kuansing mengeler Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin (12/11/2018). Bupati Kuansing, Mursini bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Hadir dalam upacara Wakil Bupati Kuansing, H Halim, Sekda Kuansing, Dianto Mampanini Kepala OPD, Forkopimda, serta ANS Lingkungan Pemkab Kuansing, Pejuang Veteran, Pelajar SD dan SMP dari beberapa Sekolah di Teluk Kuantan. 

Dalam amanatnya, Bupati Mursini membacakan pidato dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Agung Gumiwang Karna Sasmita. 

Bupati Mursini menyampaikan, pesan penting dalam peringatan Hari Pahlawan ke 73 bukan semata sebuah acara, namun harus serat makana. Bukan pula sebatas prestasi, tetapi subtansi. 

"Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan perprestasi pada bidang untuk memajukan Negeri ini, "tutur Bupati Mursini. 

Terlebih lagi Bupati Mursini mengatakan dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai genarasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, patang menyerah, disiplin berkarater, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidangnya. 

"Negeri ini sangatlah membutuhkan pemuda yang koko dan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri, dan peka terhadap permasahalan sosial, "ungkap Bupati Mursini. 

Sehingga, lanjutnya, kedepan mampu depan mampu terlibat dalam usaha usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial. 

"Pada akhirnya, mulai momentum peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, "tambah Bupati Mursini. 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan ziarah makan pahlawan, KH Umar Usman di Koto Taluk sebagai Pahlawan perintis kemerdekaan RI dari Kabupaten Kuansing. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER