Kanal

Masyarakat Pelalawan Diminta Waspada Banjir

PELITARIAU, Kerinci -  Beni Ilham anggota DPRD Pelalawan dari Komisi 2 ini menyampaikan bahwa memasuki musim penghujan ini harusnya bisa  menjadi perhatian serius bagi warga yang daerahnya menjadi langganan banjir. Karena itu, dihimbau kepada seluruh warga agar dapat mewaspadai datangnya Banjir terlebih lagi yang tempat tinggalnya di pinggiran sungai besar.


"Hari ini sudah memasuki musim penghujan. Jadi kita menghimbau kepada warga agar dapat mewaspadai datangnya banjir yang bisa datang tiba-tiba sehingga apabila air sudah mulai menggenagi perkampungan atau lingkungan perumahan setidaknya sudah tau apa yang di persiapkan," terang anggota DPRD Pelalawan termuda  Beni Ilham Senin ( 17/11) di ruangkerjanya.

Politisi besutan dari Partai Amanat Nasional ini juga mengingatkan kepada Dinas Sosial Dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pelalawan diharapkan dapat juga mempersiapkan semua kebutuhan menjelang Banjir baik itu bantuan makanan Dan juga bantuan lainnya sehingga 
diharapkan memasuki musim Banjir kali ini setidaknya nihil korban jiwa.

"Yang kita harapkan semua stokeholder bisa bekerja sama dalam memasuki musim banjir kali ini, semoga saja dengan kesiapan tanggap darurat bencana kita maka tidak ada korban jiwa saat musim banjir kali ini," tandasnya.
 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Abubakar, mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada daerah atau wilayah yang melaporkan wilayahnya banjir. Namun meski begitu, pihaknya akan tetap memantau terus mempersiapkan segala sesuatunya. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER