Kanal

TP PKK Inhil Kunjugan Kerja ke Kuindra

PELITARIAU, Tembilhan - Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan beserta pengurus melakukan kunjungan kerja di kecamatan Kuindra, Rabu (12/11).

Kunjungan tersebut guna melihat dan memberikan arahan guna perkembangan dan perbaikan PKK Kecamatan, khususnya untuk kelompok-kelompok dasawisma yang penting dan lebih strategis sebagai unit terdepan dalam gerakan PKK.


“Apabila kelompok dasawisma ini berfungsi dengan baik, maka kita akan mendapatkan data-data keluarga yang akurat dan sebagai salah satu wahana bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan berinteraksi secara langsung dengan anggota kelompok dasawismanya, “ ungkap Hj Zulaikhah Wardan.


Selain hal tersebut Ia juga menyoroti perlunya perhatian yang lebih diberikan kepada posyandu, sebagai wadah terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan dasar. Kasus gizi buruk dan kurang gizi yang masih ditemukan di berbagai daerah.


“Pemantauan dan pembinaan dasawisma dan posyandu yang merupakan institusi yang sangat potensial yang ada diakar rumput, agar segera membentuk, menghidupkan dan menjalankan dengan maksimal kelompok dasawisma dan posyandu, “ tukasnya.


Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengajak ibu-ibu PKK kecamatan dan desa/kelurahan  untuk  bangkit dan memiliki semangat untuk mengadakan pembenahan administrasi.


“Memang untuk membenahi administrasi bukan pekerjaan yang gampang, dan tidak bisa dilaksanakan secara serampangan, namun perlu ada upaya penanganan yang sistematis serta berkelanjutan, artinya kegiatan

“pengadministrasian” harus dilakukan secara terus menerus dan berjenjang.
Selain itu, kesempatan kunjungan juga dimanfaatkan untuk mencanangkan pemberian obat Filariasis atau penyakit Kaki Gajah di kecamatan tersebut. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER