Kanal

KPU Inhu Minggu Distribusikan Logistik Pilgubri

PELITARIAU,Inhu - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab Inhu, M Amin SE M Si kepada pelitariau.com (sabtu 23/6) mengatakan kalau tidak ada halangan, insya Allah besok (minggu 24 juni 2018) KPU Kab Inhu akan mendistribusikan logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau tahun 2018.

Dalam pendistribusian logistik ini, KPU Inhu membagi dalam tiga (3) zona selama 3 hari dari tanggal 24 - 26 juni 2018 yaitu : untuk zona 1 tanggal 24 juni 2018 terdiri dari Kecamatan Batang Gansal, Batang Cenaku, Rakit Kulim, Batang Peranap dan Peranap.

Selanjutnya untuk Zona 2 tanggal 25 juni 2018 terdiri dari Kecamatan Kelayang, Lubuk Batu Jaya, Sei Lala, Lirik dan Pasir Penyu.

Sedangkan untuk zona 3 pada tanggal 26 juni 2018 terdiri dari Kecamatan Rengat, Seberida, Rengat Barat dan Kuala cenaku. 

"Adapun jenis logistik yg didistribusikan adalah Surat suara sebanyak DPT + 2,5%, untuk kotak sejumlah TPS ditambah 3 buah untuk rekap di kecamatan, sedangkan untuk bilik sebanyak 2/TPS," Jelas Amin.

Lebih lanjut Amin menjelaskan bahwa alasan pendistribusian dibagi 3 zona dikarenakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ada beberapa daerah di Kabupaten Indragiri Hulu dikategorikan daerah sulit (jarak tempuh) sehingga KPU Kab Inhu memprioritaskan untuk didistribusikan lebih awal. 

Dalam pendistribusian ini akan dikawal oleh pihak kepolisian baik dari Polres maupun Polsek, Amin berharap do'a dan dukungan dari segenap masyarakat, pemda dan pihak lainnya sehingga proses pendistribusian logistik ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti sehingga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 nanti dapat terlaksana dengan baik, Harap Ketua.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER