Kanal

Bupati Inhil Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

PELITARIAU, Tembilahan – Bupati Inhil HM Wardan langsung menjadi inspektur upacara peringatan hari pahlawan 10 November 2014, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Senin (10/11).


Sambutan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di “dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.


Upacara ini diikuti unsur Forkopimda dan PNS Pemkab Inhil. Hadir juga para veteran pejuang Inhil yang turut memperjuangkan kemerdekaan Indonesi di wilayah Inhil.


Dalam paparannya lebih jauh, bupati menyatakan bahwa sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap Kesetiakawanan Sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau batin.


"Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang," ungkap bupati.

"Untuk itu, tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa," sebutnya. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER