Kanal

Sebanyak 5.532 Peserta Ikuti Ujian CPNS Pelalawan Perebutkan 234 Formasi

PELITARIAU, Kerinci- Peserta ujian CPNS di Kabupaten Pelalawan Senin (10/11) sebanyak 5.532 orang. Dari jumlah tersebut, rinciannya untuk tingkat SLTA berjumlah 3.082, jenjang D3 527 orang dan jenjang S1 jumlahnya 1977 orang.

 

Sedangkan formasi yang diperebutkan yakni 234 formasi yang terbagi atas 3 klasifikasi yakni tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis. 
 

Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri S.Kom, mengatakan bahwa dalam ujian CPNS ini, para peserta harus melampaui semua passing grade masing-masing materi ujian dengan nilai minimal 271. Jadi nilai ujian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) passing grade minimalnya 70, Tes Intelegensia Umum (TIU) passing grade-nya 75, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) passing grade minimalnya 126, dengan nilai total minimal 271 point. 

"Jika nilai total peserta lebih dari 271 point namun diantara 3 materi yang diujiankan itu ada yang tak memenuhi passing grade, maka tetap saja tidak lulus. Misalnya, nilai totalnya 300 tapi salah satu materi seperti TIU atau TWK dibawah passing grade, ya tetap tidak lulus," ungkapnya.

Hasil ujian bisa langsung dilihat oleh peserta ujian, yang disambungkan hasil tersebut ke layar televisi  di halaman. Jadi masyarakat bisa melihat langsung hasil para peserta ujian, dan ini adalah sebagai bentuk transparansi.

Disinggung soal ketersediaan listrik agar tak menghambat jalannya proses ujian, Andi menyatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi hal itu dengan menyediakan tenaga genset dari Distamben sebanyak 1 unit. Dalam proses ujian ini, pihaknya hanya semata-mata menyediakan sarana dan prasarana saja karena semuanya sudah ditangani oleh empat (4) dari BKN yang mengawasi langsung proses pelaksanaan CAT CPNS ini.

"Bahkan untuk menjaga keamanan selama proses ujian CAT CPNS berlangsung, ada 10 orang dari aparat kepolisian yang menjaga di lokasi 
untuk pengamanan server selama 24 jam," tutupnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER