Kanal

Bupati Pelalawan Jamin Tidak Ada KKN Dalam Penerimaan CPNS

PELITARIAU, Kerinci –Bupati Pelalawan HM Harris menjamin tidak ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam penerimaan CPNS.

 

"Jadi peserta jangan khawatir kalau ujian CPNS ini ada titipan anak Kadis ini, anak Kadis itu, atau saudara Bupati sekalipun. Saya jamin tak ada KKNdalam ujian CPNS ini, hanya kemampuan dari peserta saja dalam menjawab soal-soal yang diujiankan yang bisa meloloskan kalian dalam ujian ini," tegas Bupati Pelalawan HM Harris saat meninjau proses pelaksanaan ujian CPNS, Senin (10/11).

 

Dijelaskannya tujuan dari sistim rekrutmen dan seleksi CPNS dengan menggunakan sistim CAT ini adalah dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, berkualitas dan bertanggung jawab. Karena itu, diperlukan sistim pengadaan yang transparan dan akuntabel serta bebas dari KKN.

Harris menjelaskan bahwa pertimbangan Pemkab Pelalawan sendiri melakukan seleksi CPNS menggunakan sistim CAT ini adalah selain untuk mempercepat proses pemeriksaan laporan hasil ujian, juga menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional.

 
"Jadi harapan saya, seluruh peserta dapat mengikuti tes ini dengan sebaik-baiknya. Konsentrasi, fokus dan berlaku jujur lah karena satu sama lain soal tes ini tidak sama. Sehingga dengan begitu, para peserta bisa masuk ambang batas minimal kelulusan Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang telah ditetapkan," jelas Bupati. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER