Kanal

PPS Desa Airmolek II Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP

PELITARIAU, INHU - Untuk Suksesnya Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) Tahun 2018 PPS Desa Airmolek II minggu, di Kantor Desa Airmolek II, Minggu (08/04) mengelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa Airmolek 2 Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Acara rapat pleno rekapitulasi DPSHP Desa Airmolek II dilanjutkan dengan diskusi sebagai narasumber Kades Airmolek II Mitra Ariadi S Sos,  Ketua PPS Desa Airmolek II, Sumiswanto S Pd dan Sekretaris Hendra Gunawan S Com.

Tampak hadir selain Ketua dan Sekretaris PPS Desa Airmolek II,  Kades Mitra Ariadi S Sos, Ketua BPD Fauzi SH, PPK, PPL, PPDP, perwakilan Tim Kampanye Paslon Nomor Urut I, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat dan Undangan berasal dari Pemerintahan dan masyarakat desa airmolek II. 

Ketua PPS Desa Airmolek II,  Sumiswanto S Pd dalam sambutan singkatnya menyampaikan Daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) merupakan hasil dari pencoklitan oleh petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang sudah melaui proses tanggapan masyarakat (DPS) sehingga menjadi DPSHP, Dalam rapat rekapitulasi di tingkat Desa Airmolek II.

Selanjutnya Ketua PPL Airmolek II, Kusbadani M Pdi mengusulkan agar salah satu syarat yang harus dilaksanakan oleh PPS untuk hak suara dalam rapat PPS ini perwakilan Tim kampanye dari calon Gubri berhak bersuara apabila sudah menyerahkan Mandat yang dibuat oleh Timnya,  kalau tidak ada mandat tidak berhak menyampaikan pendapatnya dalam rapat yang lagi digelar saat ini, Singkat Kusbadani. 

Acara yang disambung dengan diskusi pemilu tersebut berlangsung tidak ada pendapat dari para yang hadir, berlangsung selama 2 jam memastikan pemilu pilgubri di tingkat Desa khusus Airmolek II diharapkan bejalan lancar, aman, dan damai.**(Fauzi)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER