Kanal

Wabup Inhil: Pahlawanku Idolaku

PELITARIAU, Tembilahan - Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo membuka secara resmi acara sarasehan dalam rangka Hari Pahlawan 2014 yang mengambil Tema ' Pahlawanku Idola Ku yang dilaksanakan di Gedung Abdurrahman Siddiq STAI Aulia Urrasyidin Tembilahan, Kamis (6/11).

 

Ketua Panitia Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014, H Burhan mengatakan maksud dan tujuan diadakannya sareasehan ini antara lain untuk mengaktualisasikan kembali nilai-niali kepahlawanan keperintisan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial bagi peserta.


“Dengan peringatan hari pahlawan ini kita berharap rasa kebangsaan dan kesetiakawanan dapat tumbuh dengan maksimal, “ ungkapnya.


Sementara itu Rosman Malomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan sebagai modal penting mewujudkan proklamasi kepada generasi muda dan masyarakat.


“Kegiatan ini memberikan gambaran yang nyata kepada peserta bahwa di Inhil juga terdapat jejak perjuangan para pejuang yang gigih membela harkat dan martabat bangsa, merebut dan mempertrahankan kemerdekaan, “jelasnya.


Selain itu, wabup juga menyatakan bahwa sarasehan tersebut dipandang perlu sebagai salah satu momentum dan usaha yang tepat bila dikaitkan dengan perkembangan situasi dan kondisi aktual bangsa kita dewasa ini. Peserta dari sarasehan adalah para pelajar SD, SLTP/sederajat, SLTA /sederajat, mahasiswa, guru pelajaran PPKN, organisasi sosial kemasyarakatan dan pemuda. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER