Kanal

Setelah Satu Tahun, TNKB Pelalawan Baru Terbit

PELITARIAU, Kerinci - Masyarakat pemilik kendaraan bermotor dihimbau segera mengambil plat polisi kendaraannya di Kantor Samsat di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci Barat.  Hal ini menyusul telah tersedianya material plat polisi atau tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang selama ini sempat tidak diterbitkan selama satu tahun. 


Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Suprijadi,S.Ik,MH didampingi Kasat Lantas AKP Afrizal melalui Baur TNKB Bripka Dedi Darmawan, Kamis 

(6/11) mengatakan, plat nomor kendaraan ini sudah ada sejak sebulan terakhir. "Sempat tidak cetak kurang lebih satu tahun, karena stok tidak ada dan itu secara nasional, tapi sebulan lalu sudah ada. Memang masyarakat kita belum tahu," jelasnya kemarin. 

Jadi imbuh Dedi, bagi pemilik kendaraan yang ingin mengambil plat tersebut bisa langsung datang ke ruang work shop pembuatan plat nomor polisi (TNKB). "Syaratnya harus membawa Sket S-TNKB yang asli langsung ditukar ke petugas yang ada di bengkel tersebut," paparnya.  

Baur TNKB mengaku tidak sempat untuk menghubungi pemilik kendaraan satu persatu mengingat jumlahnya capai ribuan. "Jumlahnya ribuan bang, kan sudah lama. Jadi tak mungkin kami hubungi satu persatu,''ujarnya sambil menyebutkan untuk plat cetakan baru ini penampakkannya lebih besar 3 centimeter dari yang sebelumnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER