Kanal

Mustafa Umar: Marilah Kita Jaga Iman Agar Selalu Dijaga Allah SWT

PELITARIAU, Pekanbaru  - Dalam rangka refleksi akhir tahun 2017, Pemerintah  Provinsi (Pemprov)  Riau menggelar tabligh akbar Riau berintegritas.

Kegiatan tabligh  akbar yang berlangsung di Balai Serindit Gedung Daerah Riau,  Minggu (31/12/2017) tersebut menghadirkan Ustadz Dr Mustafa Umar LC MA.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Daerah Provinsi Riau  Ahmad Hijazi,  unsur Forkopimda Riau, Pejabat di serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Riau. 

 Dalam Tausiahnya, Ustadz Mustafa Umar menjelaskan tentang kumpulan kisah kisah yang ada di dalam al quran yang  banyak pelajaran  yang bisa diambil untuk menjalankan kehidupan  di dunia ini. 

"Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah para nabi dan rasul yang ada di dalam al quran untuk dijadikan pedoman hidup, " jelasnya.

Masih dalam tausiahnya, Ustadz Mustafa umar bercerita tentang kisah perjalanan nabi Musa dari bayi hingga diangkat menjadi nabi serta beberapa  hikmah dari kisah Nabi Musa dengan Firaun. 

"Kisah Nabi Musa banyak hikmah di dalmnya, seperti ketika Nabi Musa dikerjar firaun hingga ke laut, disitulah Nabi Musa tidak menggunakan akal, tapi menggunakan iman saat melawan Firaun, dengan berdoa dan keimanan kepada Allah SWT, Nabi Musa selamat dari Firaun," tambahnya. 

"Keimanan kepada Allah SWT  di dalam hidup ini merupakan  mutiara  yang sangat berharga dalam  hidup kita, jadi marilah kita jaga iman ini agar selalu dijaga Allah SWT. Ceritakan kisah kisah Islam  kepada anak anak kita, agar anak anak bisa tau kisah kisah islam seperti kisah Nabi Musa, Yusuf dan nabi lainnya untuk ilmu dan bekal anak ke depannya," jelas Mustafa Umar.

Karena di dalam al quran begitu banyak kisah para nabi dan rasul yang menjadi pelajaran  bagi kita dalam menjalankan kehidupan  di dunia ini menjadi lebih baik kedepannya dan menjadi insan yang berintegritas .

"Membuat kita menjadi insan berintegritas adalah ketika beradunya intelektual  dan spiritual menjadi satu, maka kita akan lahir menjadi insan yang berintegritas," sebut Mustafa Umar sembari berpesan, supaya umat mempelajari apa yang terjadi di tahun 2017. Refleksi atau koleodeskop hal ini sesuai dengan kandungan isi alqur'an merupakan kisah-kisah nabi terhadahulu sebelum nabi Muhammad SAW.

Kemudian Ustadz Mustafa Umar juga menyinggung tema tentang Integritas. Menurut Mustafa Umar, Integritas merupakan perpaduan intelektual dan spritual. Maka perpaduan itulah yang menjadi insan yang berintegritas.

Kemudian di akhir tausiahnya Ustadz Mustafa Umar menututup dengan doa bersama dengan berharap Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi di setiap tahunnya dan munculnya  insan berintegritas  dalam membangun Provinsi  Riau ke depannya, kemudian  dilanjutkan dengan  shalat Ashar berjamaah.*ulm


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER