Kanal

Sebanyak 90 Personil Satpol PP Pelalawan Ikuti Diklastar

PELITARIAU, Kerinci -Sebanyak 90 personil Satpol PP Kabupaten Pelalawan pada 6-21  November mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar). Kegiatan yang dilaksanakan selama 15 hari bertempat di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci.

 

Dalam Diklatsar ini peserta akan diberi pengetahuan dasar seperti soal pengamanan dan keamanan, sistem pengawalan, pengetahuan perda, pengetahuan HAM Dan profesionalitas. 

"Untuk instrukturnya sendiri dari pihak kepolisian, TNI dan unsur Pemerintahan," terang Kasatpol PP Pelalawan Nifto Anin didampingi Kasie Perundang - Undangan Taswir kepada SP, Selasa (4/11).

Nifto menjelaskan bahwa peserta diklatsar ini terdiri dari 70 anggota baru penerimaan Satpol PP 2014 yang berlangsung pada waktu lalu. Sedangkan 20 personil lagi adalah anggota Satpol PP lama yang belum mengikuti Diklatsar, karena penerimaan mereka tahun lalu adalah bagian Pemadam Kebakaran sebelum dipisahkan.

"Anggaran pelaksanaan Diklatsar ini berasal dari APBD-P 2014 dan peserta akan dikarantina selama 15 hari," katanya. 

Kemudian, sambungnya, setelah 1 atau 2 hari usai mengikuti Diklatsar maka peserta akan masuk bertugas sebagai personil Satpol PP Pelalawan sebagai tenaga kontrak atau Tenaga Harian Lepas (THL). Dengan ditambahnya 70 personil baru, maka jumlah anggota Satpol PP termasuk yang ada di Kecamatan berjumlah 284 orang. 

"Sebelumnya anggota kita termasuk di Kecamatan 214 orang ditambah 70 berarti sudah 284 orang. Meskipun untuk level type A jumlah personil belum memadai namun cukup untuk mengisi pos-pos yang harus diisi," ungkapnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER