Kanal

Pengurus Forum Pemred Riau Kunjungi Soinah, Penderita Penyakit Tumor Payudara

PELITARIAU, Pekanbaru - Soinah (41) pasien RSUD Arifin Ahmad yang menderita tumor payudara stadium 3 dan ditelantarkan, mendapat kunjungan dari pengurus Forum Pemred Riau (FPR) pada Kamis (12/10/2017). Soinah sudah dua minggu ditampung di salah satu Rumah singgah Redpem di jalan diponogoro Pekanbaru.

Selain dihadiri Ketua FPR H Yuki Chandra, juga tampak hadir sekretaris FPR Hj Luzi Diamanda dan penggagas FPR H Tunakhyar serta didampingi pengurus FPR lainnya. "Kami membantu biaya perobatan dan membantu kominikasi pasien penyakkit tumor payudara ini kepada pihak RSUD Arifin Ahmad," kata Yuki.

Berdasarkan surat hasil pemeriksaan histopatologi milik Soinah dari RSUD Arifin Ahmad, kalau sampel sedian biopsi mammae dextra dilapis epitel gepeng berlapis inti sel dalam batas normal, selanjutnya hasil kesimpulan kalau tumor payudara Soinah warga sei-Paknik Kabupaten Bengkalis tersebut Invasive ductal cacinoma mammae Dexstra Grade III yang telah menginvasi pembuluh limfovaskular.

"Setelah kami mendapatkan informasi dari rekan sesama FPR, usai rapat Panpel pengukuhan dan persiapan diskusi Pilkada Riau, kami mengunjungi Soinah," kata Yuki.

Semantara itu, salah satu pendiri FPR Tun Akhyar menjelaskan, kunjungan pengurus FPR terhadap pasien penyakit tumor payudara yang ditelantarkan pihak rumah sakit sesuai dengan tujuan berdirinya FPR. "FPR tempat berdiskusi pemimpin redaksi media yang ada di Riau, salah satu yang dibahas dalam Grup WA kemarin adanya pasien penderita tumor payudara yang terlantar, pengurus FPR mengunjungi untuk mendapatkan klarifikasi," ujar Tunakhyar.

Dalam kesempatan itu, terlihat juga kalau sejumlah dermawan mendatangi rumah singgah Redpem di jalan diponogoro Pekanbaru. "Disana diketahui juga kalau warga Pakning penderita tumor payudara itu kondisi ekonominya menengah kebawah, selain itu juga suaminya menderita lumpuh dan anaknya saat ini diketahui juga menderita sakit mata," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, berdasarkan kordinasi pengrus FPR yang hadir saat menghubungi pihak RSUD Arifin Ahmad melalui telpon selluluernya, kalau pasien penderita tumor payudara tersebut dalam tahapan akan menjalani chemotrafai.

"Tadi Soinah pakai BPJS dan pihak RSUD Arifin Ahmad akan memberikan pelayanan sesuai dengan standar kerja rumah sakit," jelas Yuki Chandra menjelaskan hasil kordinasinya dengan pihak RSUD Arifin Ahmad. **fpr/Ram


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER