Kanal

Peringatan HAB Pelalawan Diisi Lomba Masjid Bersih

PELITARIAU, Kerinci-Sempena Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-68 pada 3 Januari 2015 mendatang akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Salah satuinya  akan dilaksanakan Lomba Masjid Bersih.

 

"Lomba ini khusus masjid-masjid yang ada di sepanjang Jalan Lintas Timur wilayah administratif Kabupaten Pelalawan," terang Kepalan Kantor Kemenag Pelalawan Drs H Zulkifli, Ahad (2/11).

Zulkifli mengatakan bahwa lomba kebersihan masjid sempena HAB ini penekanannya adalah upaya memotivasi ummat terutama pengurus masjid agar tidak mengabaikan kebersihan tempat ibadah bagi kaum muslimin tersebut. 

"Kebersihan tempat sholat, jika itu masjid tentu kaitannya sah dan tidak sholat, karena kebersihan itu menjadi salah poin sah batalnya ibadah itu. Jadi, kami berharap tak hanya pengurus masjid yang memang harus ekstra memenej agar masjid selalu nyaman untuk beribadah di dalamnya, juga menggugah jamaah untuk selalu hidup bersih.,” jelasnya.

 

Diungkapkannya yang harus bersih bukan hanya tempat ibadah, tempat tinggal juga lingkungan. Masalah ini merupakan poin penting tuntunan Islam. 

Penilaian lomba masjid terbersih di  akan dimulai Desember mendatang. "Desember nanti tim akan melakukan penilaian terhadap seluruh masjid di Jalan Lintas Timur Pelalawan ini. Tentu yang dinilai bukannya hanya dalam masjid saja, tapi juga tempat berwudhu serta lingkungan masjid," ujarnya.

Zulkifli juga memastikan akan ada pemberian reward bagi masjid yang menjadi juaranya. "Pemenangnya akan ada rewardlah. Sekali lagi saya tekankan, ini bukan pada lombanya, tapi kepada memotivasi ummat agar selalu hidup bersih,” jelasnya. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER