Kanal

SMK Negeri 1 Bunut Bentuk PMR

PELITARIAU, Kerinci- Guna menumbuhkan bibit-bibit sosial yang tinggi di kalangan siswa, SMK Negeri 1 Bunut kini telah membentuk Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah tersebut. Dengan di bentuknya PMR diharapkan para siswa SMK Negeri 1 Bunut dapat melakukan kegiatan dengan disiplin. 


"Pembentukan PMR sekolah ini merupakan sebuah komitmen sebagai sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah sasaran untuk melaksanakan Kurikulum 2013 sehingga jauh-jauh hari kita sudah melakukan persiapan- persiapan yang matang," terang Kepala SMK Negeri 1 Bunut H Ahmad Khairulli MPd  Minggu (2/11). 
 

Menurutnya PMR  Unit SMKN  I Bunut merupakan salah satu unit gerakan Palang Merah Remaja di Indonesia, yang merupakan sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Semangat kesukarelawanan pemuda yang diwadahi dalam PMR merupakan dasar terbentuknya PMR di SMK Negeri I Bunut.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan MD Rizal melalui Kepala UPTD Pendidikan Bunut Eri SAg mengatakan, bahwa PMR sebagai generasi muda kader PMI mampu dan siap menjalankan kegiatan sosial kemanusiaan sesuai dengan Prinsip Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Membangun relawan muda yang berakhlak, berkepribadian,  beradab, dan berkualitas.

 

PMR menurutnya menjadikan relawan muda yang humaniter dan berjiwa sosial menciptakan kegiatan keorganisasian/ekstra yang representatif, educatif dan dan multisystem. PMR juga menciptakan sistem keorganisasian dan managemen sesuai dengan aturan managemen PMR dan struktural. Keorganisasian yang akuntabel, demokratis, dan transparan serta pembentukan kebijakan yang berkeadilan. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER