Kanal

Aktifkan FPR, Yuki Chandra Ketua, Luzi Diamanda Sekretaris

PELITARIAU, Pekanbaru - Forum Pemimpin Redaksi (FPR) Provinsi Riau kembali diaktifkan kembali, H Yuki Chandra terpilih sebagai ketua dan Luzi Diamanda sebagai sekretaris dalam rapat perdana FPR Provinsi Riau Jum,at (28/7/2017) di Furaya hotel Pekanbaru.

FPR Provinsi Riau dalam agenda yang disepakati, akan menggelar pertemuan-pertemuan silaturahmi dalam melakukan pengkajian-pengkajian isu dan persoalan yang ada di Riau serta menyepakati memerangi berita bohong (Hoax) yang semakin marak terjadi.

"Mari kita kuatkan silaturahmi untuk mengembalikan marwah wartawan sebagai profesi, Pemred itu sudah harus mempertegas intekritas wartawannya," ujar H Yuki Chandra ketua terpilih FPR Provinsi Riau.

FPR didirikan diriau pertama digagas tahun 2013, namun sempat pakum dengan Inisiator sebelumnya Taufik Hidayat saat itu sebagai Pemred Koran Riau, Yanto Budiman Situmeang saat itu pemred tabloid Azam, Alm Ahmad Rodhie saat itu itu Metro Riau, Tun Akhyar saat itu Pemred Vokal, Novrizon Burman saat itu pemred tabloid riau satu dan Anthony Harry saat itu pemred riauinfo.com.

"Kajian-kajian dari aspek-aspek kehidupan di masyarakat, sosial, budaya politik, ekonomi, keamanan dan nasional," ujar Yuki.

Sebagai ma diketahui, FPR provinsi Riau bertujuan, pertama adalah sebagai wadah silaturahmi pemred media yang ada di riau, kedua sebagai wadah untuk bertukar pikiran wartawan, sebab wartawan dikenal sebagai masyarakat intelektual dan ketiga, FPR bertujuan untuk memberikan masukan konstruktif terhadap pemerintah dan pemangku kepentingan dalam diskusi khusus. **zpn


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER