Kanal

Disdikpora Rohul Gelar Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik di Tingkat PAUD

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga pendidik di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tersebar di 16 kecamatan. Khususnya tenaga pendidik di daerah sulit dijangkau atau daerah terpencil.

 

Melalui agenda rutin tahunan, pada Kamis (30/10/14), Disdikpora Rohul melaksanakan Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik dilaksanakan di Gedung Daerah Kota Pasirpangaraian.

Sebanyak 640 tenaga pendidik yang mengikuti Pelatihan Kompetensi terdiri 20 pendidik perwakilan dari seluruh Taman Kanak-kanak serta 20 pendidik Keluarga Berencana dari 16 kecamatan. Acara juga dihadiri Wakil Ketua Forum PAUD Rohul Hj. Rahayuwati Syukri dan Kabid PAUDNI Disdikpora Rohul Hj. Zamrat S.Pdi.

Saat membuka acara, Kepala Disdikpora Rohul H. Muhammad Zen SPd, MMPd mengatakan bahwa Pelatihan Kompetensi merupakan awal dari even "Gebyar PAUD 2014" yang akan dilaksanakan pada 22 November tahun ini.

"Harapan dari kegiatan ini setiap tahun adalah semakin meningkatnya kualitas pendidik PAUD di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di daerah sulit dijangkau atau daerah terpencil," kata Zen.

Zen menjelaskan Pelatihan Kompetensi dapat menambah wawasan dan pengetahuan tenaga pendidik dalam mencetak anak cerdas, berkualitas dan berakhlak mulia.

Menurut dia, jika tenaga pendidik salah dalam mendidik anak-anak usia dini, maka akan berakibat vatal bagi perkembangan mereka. "Karena di usia dini itu, otak anak-anak berfungsi sangat aktif atau biasa disebut sebagai golden age," ujar Zen. Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER