Kanal

Plt Bupati Rohul H Sukiman Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 631 ASN

PELITARIAU, Rohul - Sebanyak 631 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kabupaten Rokan hulu (Pemkab Rohul) di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mendapat Surat Keterangan (SK) Kenaikan Pangkat.

Kenaikan Pangkat 631 ASN atas dasar keluarnya SK Bupati Rohul No KPTS.823/BKPP-MT/237/2017. Dalam 631 ASN yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari 488 ASN pegawai golongan III, 141 ASN golongan II dan 2 ASN golongan I. SK kenaikan pangkat diserahkan oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman, Senin (17/04/2017) kepada perwakilan ASN usai peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Bupati Rohul Pasir Pengaraian.

Setelah menyerahkan SK kenaikan Pangkat ke perwakilan ASN, H Sukiman mengucapkan selamat kepada ASN yang sudah mendapat kenaikan pangkat. Dirinya berharap dengan naikknya pangkat dapat memberikan motivasi, dan bagi ASN yang belum menerima, agar meningkatkan kinerjanya.

Sukiman mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul, bahwa kenaikan pangkat bukan hanya persoalan waktu lamanya seorang ASN bertugas. Namun, ditentukan Kinerja dan penilaian dari pimpinan. Dirinya menghimbau seluruh ASN agar benar-benar memahami Tugas pokok fungsi (Tupoksi), tanpa perlu diawasi oleh pimpinan.

"Laksanakan tupoksi masing-masing, jangan neko-neko. ASN harus bekerja baik tanpa perlu diawasi oleh pimpinan, ASN harus memiliki kesadaran yang tinggi dan disiplin, kalau tidak bekerja dengan baik, bagaiamana bisa naik pangkat?," himbaunya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Rohul, Drs Fajar Sidqi mengatakan, kenaikan pangkat 631 ASN sudah diatur sesuai PP 99 Tahun 2002. Prosedur Kenaikan Pangkat sudah mengikuti ketentuan dan memenuhi persyaratan. BKPP hanya bersifat memfasilitasi, untuk persetujuan tekhnis dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII.

Penyerahan secara simbolis SK kenaikan Pangkat ASN pada peringatan HKN itu dihadiri Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Perwira Penghubung Dandim 0313 KPR, para Asisten, serta Kepala Dinas, Badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul.**DRA


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER