Kanal

Para Peserta Upacara Menggunakan Pakaian Adat Setiap Provinsi di Indonesia

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (28/10/2014) pagi. Kali ini, peserta upacara tidak hanya diikuti oleh pegawai lingkungan Pemko Pekanbaru, melainkan datang dari berbagai suku bangsa di Indonesia.

 

Hal ini bisa dilihat dari pakaian yang dikenakan oleh para peserta upacara. Dimana, mereka menggunakan pakaian adat setiap provinsi yang ada di Indonesia. Sebenarnya, para peserta merupakan pelajar di Kota Pekanbaru.

"Namun, untuk lebih menyemarakkan peringatan sumpah pemuda ini, kami diminta pihak panitia untuk mengenakan pakaian adat," ujar peserta yang mengenakan kebaya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi sebagai inspektur upacara menyatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum kebangkitan bangsa. "Semangat perjuangan terletak pada semangat perjuangan pemuda demi mencapai bangsa yang bermartabat di mata dunia," ujarnya.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda ke-86 ini, mengambil tema 'Bangun Soliditas Pemuda dan Berkelanjutan'. Dari sini, lanjut Ayat, pemuda harus berani memainkan peran dalam pembangunan nasional.

Selain diikuti pelajar, upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Walikota juga diikuti oleh berbagai organisasi pemuda yang ada di Kota Pekanbaru. Tidak hanya itu, ada juga veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagaimana dilansir goriau.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER