Kanal

85 Persen Guru Pelalawan Telah Mengikuti Pelatihan Kurikulum 2013

PELITARIAU, Kerinci - Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan mengklaim sekitar 85 persen guru yang ada di daerah ini telah mengikuti pelatihan 

Kurikulum 2013. Sisanya lagi, dipastikan dituntaskan pada program pelatihan 2015 mendatang.

 

Jumlah guru yang ada di Kabupaten Pelalawan, untuk tingka SD yang PNS 1.733 non PNS 202 guru, guru SMP PNS 478  dan non PNS 123. Tingkat SMA, guru PNS ada 483 dan non PNS 98 guru, guru SMK, PNS berjumlah 151 dan non PNS 250 guru.

"Alhamdulillah, sekitar 85 persen atau lebih malah, guru-guru kita yang ada di seluruh Kabupaten Pelalawan sudah mengikuti pelatihan 
Kurikulum 2013," jelas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pelalawan H MD Rizal Abbas,M.Pd didampingi Kabid Kurikulum Salbiyah,S.Pd, Selasa (28/10).

 

Kadisdik menyebutkan, sisa guru yang belum mengikuti pelatihan Kurikulum di era menteri M Nuh dipastikan selesai pada 2015 mendatang.

 

"Kita optimis tahun depan seluruh guru sudah mendapatkan pelatihan kurikulum 2013 tersebut. Tapi saya juga yakin, sebelum berakhirnya tahun ini jumlah guru yang belum mengikuti pelatihan kurikulum semakin sedikit. Pasalnya, selain adanya pelatihan khusus dari LPMP, Disdik provinsi, Disdik kabupaten, juga ada program pendampingan, klaster dan sekolah induk. Semuanya ini mengacu pada pelatihan dan pencarian solusi jika ada kendala saat penerapan kurikulum tersebut di tiap sekolah," jelasnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER