Kanal

Tambusai Utara Diproyeksikan Sebagai Wilayah Pengembangan Energi Listrik Terbarukan

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Bupati Rokan Hulu Achmad, mengakui masih ada sekitar 40 persen, wilayahnya mengalami krisis energi listrik, termasuk Kecamatan Tambusai Utara. Karena itu daerah ini menjadi solusinya, daerah diproyeksikan sebagai wilayah pengembangan energi listrik terbarukan di Rokan Hulu.

 

Sebelumnya Pemkab Rokan Hulu bersama Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) RI sudah meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTGb) di Perusahan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Arya Rama Prakasa di Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara.

''Untuk Tambusai Utara nanti secara bertahap kita akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahan PMKS di sana untuk memenuhi kebutuhan listrik," sebut Bupati Rokan Hulu di Pasir Pangaraian, Senin (27/10/2014).

Untuk daerah-daerah lainnya di Kabupaten Rokan Hulu, kata Achmad perlu adanya kerjasama dengan Rayon PT PLN Pasir Pangaraian, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, karena ini termasuk kebutuhan dasar.

"Di sana tidak lagi membutuhkan solar untuk memperoleh listrik, namun dengan adanya program energi terbarukan memanfaatkan dan konversi limbah kelapa sawit masyarakat akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan penerangan listrik," kata Achmad lagi. Sebagaimana dilansir goriau.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER