Kanal

Tiga Fungsi dan Sasaran Dalam Tersedianya Media Senter di Teluk Kuantan

PELITARIAU, Kuansing - Upaya memaksimalkan fungsi media senter bantuan dari kementrian Kominfo yang berupa  satu unit media senter, fungsi dan sasaran dalam tersedianya media senter yaitu sharing-sharing informasi, destinasi informasi, pusat internet untuk publik.

Gedung media center yang telah di bangun 2016 yang lalu dan telah diserah terimakan olek kementrian pada Pemda kuansing dalam hal ini dimaksudkan kepada Dinas komunikasi informasi statistik dan persandian (KISDI) di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Terkait dengan itu KISDI kuansing akan mengalokasikan anggaran operasional media senter yang berada di ibu kota teluk kuantan pada anggaran 2017.

Media center yang saat ini sudah memiliki Perangkat yang ada di media senter adalah diantaranya monitor komputer dan 1 laptop, kamera, UPS dan WiFi.

Kadis Kisdi berharap kepada Pemda untuk anggaran yang di usulkan ini bisa terakomodir pada tahun 2017 ini.

Himbauan kepada masyarakat agar bisa kiranya memanfaatkan fasilitas ini dengan baik melalui keterbukaan I formasi terhadap program dan kegiatan pemerintah daerah Kuansing.

Sesuai dengan keputusan Bupati telah terbentuk pejabat pengelolah informasi dan dokumentasi No 191/IV/2013. Maka untuk mengoptimalkan fungsi maka akan diadakan sosialisasi kepengurusan PPID kab Kuansing yang terdiri dari APBD Kuansing.

Tujuan sosialisasi ini dalam rangka keterbukaan informasi publik sesuai dg amanat undang- undang no 14  th 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Peserta sosialisasi berasal dari PPID pembantu dari unit kerja pembantu di masing2 unit kerja OPD dan kecamatan.***Kasmalinda


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER