Kanal

Pelalawan Finish di Posisi Empat Pada Porprov Riau

PELITARIAU, Kerinci- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Inhu resmi ditutup Sabtu malam (25/10). Pada ajang ini, Kabupaten Pelalawan finish di posisi empat daftar perolehan medali.

 

Dari daftar perolehan medali, Kabupaten Pelalawan berhasil menyumbangkan, 26 Emas,  29 Perak dan 30 Perunggu dengan  total 85 medali. 

"Dan hasil perolehan ini, memastikan Kabupaten Pelalawan berada di posisi empat, atau dibawah posisi tuan rumah Kabupaten Indragiri Hulu," terang Ketua Koni Kabupaten Pelalawan Abu Mansur Matridi pada media ini, Minggu (26/10).

Abu Mansur mengatakan bahwa dalam perhelatan event olahraga bergengsi tingkat provinsi ini, para atlit kabupaten Pelalawan sudah memberikan maksimal bagi daerah ini. 

"Inilah usaha maksimal, para atlit kita. Mereka habis-habisan bertanding demi nama daerah," ujarnya.

Sebelumnya dia menyebutkan, bakal memberikan bonus bagi para atlit yang memperoleh medali, baik itu emas, perak dan perunggu, Abu Mansur menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen bahwa bonus itu jelas ada bagi atlit peraih medali emas. Namun sampai saat ini, besaran bonus itu sendiri belum ditentukan.

Dikatakannya, selain memberikan reward bagi para atlit memperoleh medali emas. Para  atlit yang dibangku sekolah sebutnya, bakal mengandeng pihak dinas untuk lebih memperhatikan pendidikan yang lebih baik.

Seusai Porprov ini, dia akan melaporkan hasil yang telah diperoleh kontingen Kabupaten Pelalawan. "Yang pasti kita akan menghadap pak Bupati atas raihan medali yang kita dapat," katanya. (kor. htl) 
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER