Kanal

Babinsa Koramil 08 Tandun Gelar Pelatihan TNI Cilik di SD Kelurahan Ujung Batu

PELITARIAU, Kampar - Dalam rangka upaya meningkatkan motivasi dan disiplin pelajar di usia dini, Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/Kampar, Serda Ramadhan dan Kopda Musriadi melaksanakan seleksi dan pelatihan TNI cilik yang diikuti oleh sebanyak 30 siswa SDN 001 dan SDN 009 Kelurahan ujung batu, bertempat dipelataran Balai kerapatan adat (LKA) ujung batu, Kamis (09/02/2017)

Para siswa tampak dengan bangga dan senag hati mengikuti kegiatan tersebut, “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mendidik siswa menuju karakter yang disiplin sehingga dengan kedisiplinan nantinya dapat membawa dampak yang positif bagi siswa" ujar Serda Ramadhan dan Kopda musriadi,selaku pelatih.

Lanjutnya, program latihan yang direncanakan pada setiap harinya dilaksanakan pada pukul 07:00 s/d 08:00 wib pagi dan sore Pukul 16:00 s/d 17:00 wib, nantinya dari 30 siswa yang direncanakan akan diambil sebanyak 23 orang.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Sekolah SDN 001 Agus Mustofa Beni MM.Pd dan Kepala Sekolah 009 Ibu Teti Wisna MM.Pd. menyebutkan, dengan adanya Kegiatan TNI CILIK ini dapat memberikan bekal kepada siswa untuk masa depannya, paling tidak sejak dini siswa sudah ditanamkan karakter yang paling mendasar.

Sehingga kedepannya sikap siswa dapat berubah, Kedepannya diharapkan siswa dapat menciptakan prestasi dan membawa lembaga sekolah sehingga menjadi sekolah berprestasi yang membanggakan bagi siswa orang tua dan masyarakat,”pungkasnya.***Penrem 031/Wirabima


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER