Kanal

Babinsa Koramil 07/ Kampar Terus Dengan Giat Melaksanakan Pendampingan Pertanian Di Desa Binaannya

PELITARIAU, Kampar -  Upaya Khusus (Upsus) peningkatan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Kampar terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Kampar Serda Muklisodin beserta PPL pertanian Heriustotel, salah satunya pendampingan pertanian kepada Pok Tani yang sedang melaksanakan Panen Padi bersama di salah satu kelompok tani di Desa Gobah Kecamatan Tambang, Jumat (10/02/2017).

Danramil 07/ kampar Kapten Inf Lilik Haryono, Mengatakan, Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan kepada para kelompok tani di desa Binaannya. Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Lanjutnya, dengan adanya pendampingan Babinsa dan PPL pertanian pada kelompok tani, diharapkan hasil panen semakin baik, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

"Para Babinsa akan selalu mendampingi para petani, dan membantu petani untuk meningkatkan hasil produksi panen yang semakin baik ,"ujar Danramil.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Bonca Umbai, Azwar menyampaikan bahwa Petani sangat senang dengan adanya pendampingan para  Babinsa yang selalu terjun langsung di lapangan untuk membantu para petani, memberikan penyuluhan serta bimbingan  kepada para petani ,”ungkapnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER