Kanal

Pedagang Pasar Lumpur Akan Pindah Ke Pasar Rakyat Kuansing, Ini Ceritanya

PELITARIAU, Kuansing - Dalam Upaya melakukan penataan ibu kota teluk kuantan, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan melakukan pemindahan pedagang pasar lumpur ke pasar Rakyat yang telah di bangun beberapa tahun lalu.

Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh pemerintah kepada pedagang, telah melakukan sosialisasi terkait akan di pindahkan ya pasar tersebut, pendekatan telah dilakukan secara persuasif kepada pedagang di pasar lumpur guna untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang dipindahkannya pasar tersebut.

Kepala dinas Perindagkop Tarmis mengatakan bahwa Pasar lumpur yang merupakan  tanah milik dinas perhubungan, dimana berencana akan menjadikan lahan tersebut akan di perbaiki sehingga sama tinggi nantinya dengan badan jalan,"jelas Tarmis.

Selanjutnya terkait pengundian yang telah di lakukan Tarmis membenarkan bahwa pengundian itu telah dilakukan dari beberapa hari yang lalu, untuk itu Tarmis meminta agar pedagang yang belum mengambil undian maka segera mengambil undian tersebut, karena menurut rencana akhir Februari ini pasar lumpur telah di kosongkan.

Terkait dengan pemindahan pasar tersebut masih ada pro dan kontra di antara pedagang, diantaranya masih belum ada pedagang yang belum mengambil undian utk menempati kios yang ada di pasar rakyat tersebut.

Selanjutnya berdasarkan rencana pemindahan pedagang pasar lumpur teluk kuantan ke pasar rakyat telah adanya rencana penempatan yang telah diatur pemerintah, bahwa pedagang sayuran, ikan, santan dan daging itu berada di bawah (Selasar dan lantai 1) pedagang sepatu, aksesoris, jam,  tas di tempatkan dilantai 2, sedangkan pedagang kain dan pakaian nanti akan di letakkan dilantai 3.

Dengan demikian pasar nantinya akan tertata rapi, Tarmis berharap kerja sama semua pihak untuk pemindahan tersebut berjalan dengan lancar, karena semua itu demi kepentingan bersama,"harap nya.***Kasmalinda


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER