Kanal

Lakukan Sosialisasi Karya Anak Negeri, Ini Kata Dekranasda Kuansing

PELITARIAU, Kuansing - Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) saat ini sedang gencar-gencarnya untuk melakukan sosialisasi tentang karya anak negeri Kuansing yang nantinya akan di pasarkan.

Sampai saat ini sudah banyak hasil karya tersebut telah banyak bermunculan, seperti kain songket, batik dan bordiran yang telah di bina Dekranasda Kuansing bekerja sama dengan PT.RAPP dengan berbagai motif.

Menurut ketua Dekranasda Kuansing, Emi Syafitri Mursini melalui sekretaris Dekranasda Kuansing, Yusna Ningsih, kepada pelitariau.com, Senin (06/02/2017) menyebutkan, bahwa dirinya bersama pengurus lainnya akan melakukan pekerjaan tersebut dengan baik demi Kuansing kedepan khususnya di bidang kerajinan tangan.

Selanjutnya Yusna Ningsih yang akrab di sapa eci tersebut menyampaikan bahwa pada tadi siang dirinya turun ke lapangan dalam rangka mengecek dan melakukan pembinaan terhadap karya anak negri yang ada di kecamatan.

"Tadi kami turun ke kecamatan Cerenti dan Inuman untuk melihat songket, batik di Basrah serta bordir juga di Cerenti,"ujar eci.

Selanjutnya untuk memasarkan produk atau karya anak negri tersebut tentunya harus sesuai dengan aturan, ketua mengatakan inginkan produk tersebut di patenkan dulu, sehingga nantinya memiliki nilai jual yang pantas di pasaran.

Tambahnya, bahwa pengurusan hak paten tersebut dirinya bersama ketua Dekranasda harus jemput bola ke Menkumham agar cepat di patenkan.***Kasmalinda


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER