Kanal

Babinsa Koramil 06/Cerenti Bantu Petani Atasi Hama Padi

PELITARIAU, Kuansing - Serda Heriyus s selaku Babinsa Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing Bantu kelompok tani simangkako mengadakan penyemprotan untuk mengatasi hama padi yang berumur enam minggu, Senin (06/02/17).

Hama yang sudah mulai muncul seperti wereng, kupu-kupu putih, harus cepat di atasi agar tidak mengganggu perkembangan tanaman, perawatan pasca tanam merupakan hal wajib yang harus di laksanakan oleh petan padi, karena dengan perawatan yang baik dan benar akan mendapat hasil yang maksimal.

Kehadiran babinsa dan PPL, sangat membantu petani dalam mencermati serta mengatasi hama yang mengganggu tanaman padi selama ini, tanpa pendampingan maka petani akan pasrah dan mengandalkan tradisi turun temurun dalam mengelolah lahan.

Komandan Koramil 06/Cerenti Kapten Arh Adilman Sihombing pada saat pengarahan sebelum babinsa terjun ke Sawah selalu mengingatkan kepada babinsa jajaranya agar mencari kendala dan problem petani yang ada di lapangan.

Lanjutnya, Setelah di temukan kendala di lapangan maka berkordinasi dengan PPL kemudian adakan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan, beliau juga menambahkan agar kehadiran babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan di wilayah Koramil 06/Cerenti tecapai sesuai harapan.

Pada Kesempatan itu Kepala UPTD tanaman pangan kecamatan cerenti, Iliyas yakup Sp juga mengharapkan kerja sama antara babinsa dan PPL di lapangan selalu erat agar dapat menutupi kekurangan satu sama lain. Sehingga dapat mencapai keberhasilan berupa peningkatan hasil poduksi gabah oleh petani.***Rls/Penrem 031/Wirabima


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER