Kanal

30 Anggota Puskesma PKPR SMKN 1 Tebing Tinggi di Kukuhkan

PELITARIAU, Meranti-Negara memiliki kewajiban memenuhi dan melindungi Remaja dari penyakit dan risiko seksual dan reproduksi, termasuk di dalamnya HIV&AIDS. Oleh karena itu Kementerian Kesehatan membuat program Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR).

 

Di kabupaten Kepulauan Meranti juga sudah menjalankan program Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR). Seperti Sekolah SMKN 1 Tebing Tinggi yang sudah mengukuhkan 30 orang anggota PELAYANAN KESEHATAN PEDULI REMAJA.

 

Pengukuhan 30 orang anggota PKPR SMKN 1 Tebing tinggi di laksanakan pada Senin (30/1/17) di lapangan SMK N 1 Tebing Tinggi saat pelaksanaan upacara bendera, Pelantikan pada 30 anggota PKPR ini langsung dipimpin Dr. Ummul Khairiyah dokter dari puskesmas Selatpanjang Tebing Tinggi.

 

Dr Ummul Khairiyah dalam amanat nya berharap kepada seluruh anggota PKPR yang dilantik dapat menjalankan tugasnya sebagai seorang konselor yang baik, bertanggung jawab dan bisa menyimpan rahasia klien nya. 

 

Dr Ummu juga mengayakan bahwa PKPR adalah program pemerintah yang diampu dinas kesehatan di tingkat kab/kota, dikoordinasi Dinkes tingkat provinsi untuk melayani kesehatan remaja. Program ini resmi telah berjalan sejak tahun 2003.***ek

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER