Kanal

Gelar Goro, Camat Rizki Ajak Masyarakat Tebing Tinggi Ciptakan Kota Yang Bersih

PELITARIAU, Meranti- Perayaan imlek tinggal menghtung hari lagi, berbagai persiapan juga di lakukan seperti Dinas PU, Disparpora dan Kecamatan Tebing Tinggi, TNI - Polri, YSUBB, PSMTI, serta OKP dari Pemuda Pancasila, PPM juga elemen masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan diseputaran kota Selatpanjang, pada Kamis (26/1/17) pagi Jelang perayaan Imlek 2568 tahun 2017.

Camat Tebingtinggi Rizky Hidayat, kepada wartawan mengungkapkan bahwa dari hasil kesepakatan bersama, goro massal yang digelar Kamis pagi pukul 07.30 WIB itu dengan titik kumpul di Kantor Camat Tebingtinggi kamis lalu.

Ia juga menjelaskan, iven perayaan Imlek di Selatpanjang yang terkenal dengan perang air atau Cian Cui ini sudah menjadi wisata di Provinsi Riau, dan tidak hanya dihadiri masyarakat tempatan dan masyarakat Riau umumnya, tetapi juga dihadiri tamu-tamu dari luar. Baik luar provinsi maupun luar negeri.

"Antisipasi agar tamu yang datang dari luar ini tidak kecewa, selaku tuan rumah, pihak kecamatan mengajak semua elemen untuk memberikan yang terbaik. Salah satunya dengan melakukan pembersihan Kota Selatpanjang," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ariyadi didampingi Sekretaris Tengku Azman mengatakan, gotong royong pagi itu menindaklanjuti hasil rapat beberapa hari lalu yang diadakan di kantor Camat Tebingtinggi. "Saatnya kita kembali pada budaya bersih, termasuk dilingkungan perkantoran," ujarnya.

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Meranti Asnan Mahadar berharap kedepan seluruh masyarakat Selatpanjang  agar ikut bergotong-royong. "Mari kita tunjukkan kepada pemerintah bahwa kita kompak dan tidak terkotak kotak," ajak lelaki yang akrap disapa ayah Nan itu seraya menyemangati para warga yang mengikuti goro tersebut.

Selanjutnya, Plt Kadisparpora Kepulauan Meranti Drs H Ismail Arsyad menyampaikan pihaknya akan mendorong terciptanya kota bersih sebagai kota pariwisata.

"Agar kota Selatpanjang dapat diwujudkan sebagai kota yang tertib, aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang ke  Meranti. Kegiatan goro ini akan terus dilanjutkan pada moment hari besar semua agama," ungkapnya.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER