Kanal

1 Unit Rumah di Desa Banglas Hangus Terbakar, di Duga Api Berasal Dari Ledakan Tabung Gas

PELITARIAU,Meranti- Sekira pukul 22:30 Wib tepatnya rabu malam (25/1/17) di duga ledakan yang berasal dari tabung gas itu membuat 1 (satu) unit rumah kayu di Jalan Mahmud Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti hangus terbakar.

 

Ledakan tabung gas yang membakar 1 unit rumah di kawasan tersebut sontak menghebohkan warga sekitarnya, lantas Kerumunan warga pun seketika memadati sekitaran jalan Mahmud dan lokasi kebakaran.

 

Sebelumnya warga tampak sibuk menyelamatkan penghuni rumah yang didiami oleh Ismiati bersama 3 (tiga) anaknya. Keempat beranak itupun selamat dari musibah kebakaran bersama satu unit sepeda motor Spacy.

 

Tak menunggu lama, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti pun muncul dan langsung melakukan pemadaman. Berkat kerja keras pihak BPBD yang dibantu kepolisian serta masyarakat setempat akhirnya api berhasil dipadamkan.

 

Rosmiati(37 tahun) yang merupakan pemilik rumah ketika ditanya sempat mengatakan bahwa dirinya sangat kaget atas kejadian tersebut, apalagi saat itu ia bersama ketiga anaknya sedang asyik baring-baring di dalam rumah bagian depan.

 

"Kami terkejut ketika mendengar ada ledakan didapur dan terlihat api sudah membumbung dan membakar bagian dapur rumah kami. Saya langsung menyelamatkan ketiga anak saya, dan sempat juga menurunkan satu buah honda dari dalam rumah meski kuncinya tak sempat diambil," ujar wanita yang akrap disapa Ros itu seraya mengaku jika suaminya berada di penyagun.

 

Sementara untuk mengamankan sisa barang berharga di rumah korban, puluhan aparat Kepolisian dan TNI yang turun ke lokasi langsung melakukan pengamanan, hanya keluarga korban yang diperkenankan masuk ke rumah yang sebagiannya berhasil diselamatkan dari kobaran api.***

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER