Kanal

65 Anggota PMR SMKN1 Tebing Tinggi Dikukuhkan

 

PELITARIAU,Meranti- Sebanyak 65 anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 1 Tebing Tinggi resmi dikukuhkan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr Misri Hasanto, senin (23/1/2017).

 

Pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di aula SMKN1 ini berjalan dengan lancar, meskipun sempat diguyur hujan deras.

 

Sekretaris PMI Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr Misri Hasanto mengatakan dengan telah dibentuknya pengurus PMR yang baru sebagai ekstrakurikuler yang banyak berperan penting bagi perkembangan sekolah, PMR juga diharapkan harus eksis dengan anggota-anggota baru yang terus berkembang pula. Oleh karena itu, kegiatan peresmian anggota baru perlu dilakukan.

 

"Dengan pelantikan dan pengurus yang baru diharapkan dapat meningkatkan keterampilan hidup sehat dan menjadi anggota PMR yang aktif menjalankan program baik didalam sekolah maupun diluar sekolah, karena peran aktif dari anggota PMR sangat dibutuhkan orang banyak," kata Misri.

 

Dokter yang juga sekretaris Dinas Kesehatan ini juga mengatakan bahwa kegiatan PMR di sekolah harus kembali diaktifkan mengingat wadah ini sebagai pembinaan dan pengembangan mental siswa, dan anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana.

 

"Anggota PMR juga punya peranan penting di dalam PMI, yaitu memperkenalkan masalah seputar kesehatan di kalangan pelajar. Selain itu PMR pasti membuat menjadi anak siap membantu siapa pun dengan ringan hati," katanya lagi.

 

Sementara itu Kepala SMKN1 Tebing Tinggi Drs Zamzuri menyambut baik dengan pelantikan anggota PMR tersebut dan berharap kepada anggota yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya.***ek


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER