Kanal

60 lebih Destinasi wisata Kuansing, Yang Mendatangkan PAD Hanya Guruh Gemurai

PELITARIAU, Kuansing - Dalam lanjutan pembahasan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kuansing  diruang hearing DPRD Kuansing, Selasa (17/01/2017).

Rapat tersebut yang dihadiri oleh kepala Dinas serta Kabid di lingkungan Pemda Kuansing, dalam pemaparan kepala Dinas pariwisata Marwan, bahwa Pariwisata unggulan yaitu pacu jalur dan Parahu baganduang di lubuk Jambi.

Lanjutnya, saat ini destinasi baru yang terdata oleh dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing sebanyak 60 lebih destinasi wisata baru, namun pada saat ini objek wisata yang mendatangkan PAD hanyalah guruh gemurai.

Tambahnya lagi, disamping itu objek wisata seperti pemandian air panas yang berada di sungai pinang kecamatan hulu kuantan belum memiliki infrastruktur jalan yang layak. Oleh karena itu Marwan mengharapkan bisa melakukan anggaran yang tersedia .

Dikatakan Effendi, Pariwisata harusnya bapak siapkan DEDnya dan sampaikan ke Bina Marga. Siapkan DEDnya untuk membuat hal tersebut tidak semudah membalik telapak tangan.

Lanjutnya, siapkan perencanaan yang baik untuk membangun Periwisata Kuansing, maka keberhasilan Pariwisata akan tergantung Kadisnya.***Kasmalinda


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER