Kanal

Jokowi Selesai Seleksi 34 Menteri

PELITARIAU, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merampungkan seleksi terhadap calon menteri yang akan duduk di kabinetnya.

 

"Tadi sampai jam empat sore, relatif semua posisi itu sudah terisi oleh kandidat-kandidat," ujar mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, di Komplek Istana Kepresidenan, Kamis (23/10)

 

Andi memaparkan, semua nama-nama yang telah dipanggil Jokowi, tidak semuanya akan menjalankan fit and proper test. Sebab, sebagian nama tersebut sudah dikenal track recordnya oleh Jokowi.

 

"Tidak seluruhnya dilakukan pemanggilan. Jadi ada beberapa posisi yang diisi oleh orang-orang yang dikenal baik Jokowi. Mereka sudah bekerja sekian lama, jadi tidak perlu lagi dilakukan pemanggilan ke Istana. Jokowi cukup menelepon untuk menanyakan kesediaannya," terangnya.

 

Dalam kabinet Jokowi, kata Andi, ada 34 kementerian. Dengan komposisi partai politik dan profesional.

 

"Relatif masih sama ya 16 parpol, 18 profesional. Proporsi masing-masing parpol sudah disepakati. Sesuai dengan komposisi yang diminta Jokowi dengan kebutuhan di posisi-posisi mana," pungkasnya sebagaimana dilansir okezone

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER